Thursday, November 15, 2018

Makalah Sejarah Komputer yang Berinteraksi dengan Manusia


Makalah Sejarah Komputer yang Berinteraksi dengan Manusia. Sebuah komputer mungkin digambarkan dengan kesederhanaan yang menipu sebagai suatu peralatan untuk melakukan perhitungan rutin secara otomatis. Definisi seperti itu memiliki perhitungan yang bisa mendasari banyak kegiatan yang biasanya tidak dianggap sebagai matematika. Komputer telah terbukti mampu memecahkan berbagai macam masalah, mulai dari menyeimbangkan buku cek hingga sistem panduan untuk robot.


Sebelum makalah sejarah komputer direalisasikan, pandangan perhitungan yang naif harus diatasi. Para penemu yang bekerja keras untuk membawa komputer ke dunia harus belajar bahwa benda yang mereka temukan bukan hanya angka, bukan hanya kalkulator. Misalnya, mereka harus belajar bahwa tidak perlu membuat komputer baru untuk setiap perhitungan baru dan komputer dapat dirancang untuk menyelesaikan banyak masalah. Mereka juga harus belajar bagaimana cara memberitahu komputer pemecahan masalah umum seperti apa masalah yang harus dipecahkan. Dengan kata lain, mereka harus menciptakan pemrograman baru.

Selain itu mereka harus mengembangkan perangkat tersebut dan menerapkan desain. Sejarah pemecahan masalah ini adalah sejarah komputer. Sejarah itu tercakup dalam bagian ini, dan tautan disediakan untuk entri pada banyak individu dan perusahaan yang disebutkan. Sekarang, komputer sudah terdiri dari bingkai persegi panjang dengan batang paralel tipis yang dirangkai dengan manik-manik. Sehingga jauh sebelum notasi posisional yang sistematis diadopsi untuk penulisan angka dan setiap unit berbeda, atau bobot, untuk setiap batang. Skema ini bisa membuat berbagai angka diwakili oleh beberapa manik-manik bersama dengan penemuan nol di India.

Apa Hasil dari Penelitian yang Bisa Menjadi Sejarah Komputer?

Penelitian dalam Interaksi Manusia-Komputer (HCI) telah berhasil secara spektakuler, dan telah mengubah secara mendasar komputasi. Bahkan pertumbuhan spektakuler dari World-Wide Web adalah hasil langsung dari penelitian HCI yang menerapkan teknologi hypertext ke browser untuk melintasi sebuah tautan di seluruh dunia hanya dengan mengklik mouse. Selanjutnya, penelitian akan mengarah ke antarmuka pengguna untuk komputer masa depan yang terjadi di universitas dan beberapa laboratorium penelitian perusahaan.

Makalah ini mencoba secara singkat dengan merangkum penelitian penting dalam teknologi Human-Computer Interaction (HCI). Dengan teknologi HCI, saya mengacu pada sisi komputer HCI yang bisa memotivasi kita. Motivasi artikel ini untuk mengatasi kesan keliru bahwa banyak pekerjaan penting dalam Interaksi Manusia-Komputer yang terjadi di industri. Jika penelitian universitas dalam Interaksi Manusia-Komputer tidak didukung, maka industri akan melanjutkannya. Tanpa penelitian ini, banyak kemajuan di bidang HCI tidak akan terjadi, dan sebagai konsekuensinya, antarmuka pengguna produk komersial akan jauh lebih sulit untuk digunakan.

Selain itu, pendanaan pemerintah untuk teknologi interaksi manusia-komputer yang canggih akan membangun modal intelektual dan melatih tim peneliti untuk sistem perintis. Sedangkan laboratorium riset industri di tingkat korporat di Xerox, IBM, AT & T, dan lainnya memainkan peran yang kuat dalam mengembangkan teknologi.

Apa Saja yang di Temukan dalam Sejarah Komputer Ini?

Teknologi yang dibahas dalam makalah ini termasuk gaya interaksi mendasar seperti manipulasi langsung, perangkat penunjuk mouse, dan beberapa jenis area aplikasi penting, seperti menggambar, mengedit teks dan spreadsheet. Selain itu teknologi akan memiliki dampak terbesar pada antarmuka masa depan, seperti pengenalan gerakan, multimedia, dan 3D. Bahkan teknologi yang digunakan untuk membuat antarmuka menggunakan teknologi lain, seperti sistem manajemen antarmuka pengguna, toolkit, dan pembuat antarmuka.

Komputer pertama adalah sempoa. Penemuan ini terbuat dari kayu, dua kawat, dan manik-manik. Itu adalah rak kayu dengan dua kabel yang dirangkai secara horizontal dan manik-manik itu digantung di kawat. Ini digunakan untuk penggunaan aritmatika normal. Jenis komputer ini dianggap komputer analog. Komputer analog lainnya adalah aturan slide melingkar. Ini ditemukan pada 1621 oleh 
William Oughtred yang merupakan seorang matematikawan Inggris. Alat mekanis yang terbuat dari dua aturan, satu meluncur di dalam yang lain, dan ditandai dengan banyak skala angka. Penggaris slide ini dapat melakukan perhitungan seperti pembagian, perkalian, akar, dan logaritma.

Setelah itu muncul beberapa komputer yang lebih maju pada tahun 1642 datang komputer Blaise Pascal, Pascaline. Itu dianggap sebagai kalkulator otomatis pertama. Ini terdiri dari roda gigi dan roda pengunci yang berfungsi untuk memasukkan angka denga cepat.

Apakah Komputer Merupakan Perangkat Elektronik?

Komputer adalah perangkat elektronik yang mampu menafsirkan dan mengeksekusi perintah yang diprogram untuk input, pemrosesan, output dan operasi logis. Dan saya ingin memperkenalkan evolusi komputer, kemudian berbicara tentang generasi itu. Selama periode kuno, "Abacus" adalah alat penghitung mekanis asli, dan efektivitasnya telah bertahan dalam ujian waktu. Jadi tidak diragukan lagi, ini masih digunakan untuk menggambarkan prinsip-prinsip penghitungan.

Blaise Pascal (1623-62) adalah seorang matematikawan Perancis menemukan "Pascaline" yang merupakan komputer digital pertama pada tahun 1642. Dia menggunakan roda penghitung roda gigi untuk melakukan penambahan. Angka-angka untuk setiap posisi digital disusun pada roda, sehingga satu putaran satu roda menghasilkan sepersepuluh revolusi roda ke kiri.

Benarkan Ada Seorang Ilmuan yang Membuat Sebuah Mekanisme Baru?

Sehingga ini adalah mekanisme roda gigi khusus untuk memperkenalkan angka tambahan, dan masih digunakan. Setelah itu, Thomas menciptakan kalkulator mekanis pertama yang berhasil dan dapat menambah, mengurangi, mengalikan, dan membagi.

Kemudian, Charles Babbage (1793-1871) adalah seorang profesor matematika yamh menciptakan Babbage's Folly, the Difference Engine yang mampu menghitung tabel matematika. Analytical Engine dapat didukung oleh mesin lokomotif dan mampu melakukan perhitungan secara otomatis dengan menggunakan instruksi terprogram pada kartu berlubang yang ditulis oleh Ada Byron. Selain itu, rencana untuk mesin ini memerlukan komputer desimal yang sama beroperasi pada angka 50 digit desimal dan memiliki kapasitas penyimpanan (memori) sebesar 1.000 digit tersebut.

Pada bulan Agustus 1968, setelah Roberts dan komunitas yang didanai DARPA telah menyempurnakan struktur dan spesifikasi keseluruhan untuk ARPANET. Maka ada sebuah RFQ yang dirilis oleh DARPA untuk pengembangan salah satu komponen kunci seperti sebuah switch paket yang disebut Interface Message Processors (IMP's). Pada bulan desember 1968 RFQ dimenangkan oleh salah satu kelompok yang dipimpin oleh Frank Heart di Bolt Beranek dan Newman (BBN). Sebagai tim BBN yang bekerja pada IMP's dengan Bob Kahn memainkan peran utama dalam desain arsitektur ARPANET keseluruhan.

Dengan perkembangan awal teori packet switching yang fokus pada analisis, desain dan pengukuran, Pusat Pengukuran Jaringan di UCLA yang dipilih untuk menjadi simpul pertama pada ARPANET. Semua ini datang bersama pada bulan September 1969 ketika BBN menginstal IMP pertama di UCLA dan komputer host pertama terhubung. Sehingga sebuah proyek Doug Engelbart tentang “Augmentation of Human Intellect Stanford Research Institute (SRI) telah menyediakan sebuah simpul kedua yang baru. SRI mendukung Pusat Informasi Jaringan, yang dipimpin oleh Elizabeth (Jake) Feinler dan termasuk fungsi-fungsi seperti memelihara tabel nama host untuk pemetaan alamat serta direktori RFC.

Satu bulan kemudian, ketika SRI terhubung ke ARPANET, pesan host-to-host pertama dikirim dari laboratorium Kleinrock ke SRI. Selain itu dua node lagi ditambahkan di UC Santa Barbara dan University of Utah. Dua node terakhir ini menggabungkan proyek visualisasi aplikasi dengan Glen Culler atau Burton Fried di UCSB yang menyelidiki metode untuk menampilkan fungsi-fungsi matematika. Bahkan mereka menggunakan display penyimpanan untuk menangani masalah penyegaran melalui internet.

Komputer ditambahkan dengan cepat ke ARPANET selama tahun-tahun dan pekerjaan dilanjutkan dengan menyelesaikan protokol Host-to-Host yang berfungsi secara fungsional pada perangkat lunak jaringan lainnya. Pada bulan Desember 1970, Network Working Group (NWG) yang bekerja di bawah S. Crocker menyelesaikan protokol Host-to-Host ARPANET awal, yang disebut Network Control Protocol (NCP). Ketika situs ARPANET selesai menerapkan NCP selama periode 1971-1972, pengguna jaringan akhirnya bisa mulai mengembangkan aplikasi.

Pada bulan Oktober 1972, Kahn mengorganisir demonstrasi ARPANET yang sangat sukses di International Computer Communication Conference (ICCC). Kahn mereupakan ilmuan yang mendemonstrasi publik pertama teknologi jaringan baru ini kepada publik. Selain itu, pada tahun 1972 ada aplikasi panas awal, surat elektronik, diperkenalkan. Pada bulan Maret Ray Tomlinson di BBN menulis pesan email dasar yang mengirim dan membaca perangkat lunak dan dimotivasi oleh kebutuhan pengembang ARPANET untuk mekanisme koordinasi yang mudah. Pada bulan Juli, Roberts memperluas utilitasnya dengan menulis program utilitas email pertama ke daftar, membaca, mengajukan, meneruskan, dan menanggapi pesan secara selektif. Dari sana, email diluncurkan sebagai aplikasi jaringan terbesar selama lebih dari satu dekade. Ini adalah pertanda dari jenis aktivitas yang kita lihat di World Wide Web hari ini.

ARPANET asli tumbuh menjadi internet. Internet didasarkan pada gagasan bahwa akan ada beberapa jaringan independen dengan desain yang agak sewenang-wenang, dan dimulai dengan ARPANET sebagai jaringan peralihan paket perintis. Internet seperti yang kita kenal sekarang ini mewujudkan ide dasar yang mendasari teknis, yaitu jaringan arsitektur terbuka. Dalam pendekatan ini, pilihan teknologi jaringan individu tidak didikte oleh arsitektur jaringan tertentu. Tetapi dapat dipilih secara bebas oleh penyedia dan dibuat untuk bekerja sama dengan jaringan lain melalui Arsitektur Internetworking tingkat meta.

Sampai saat itu hanya ada satu metode umum untuk jaringan federasi yang merupakan metode switching sirkuit tradisional, di mana jaringan akan saling terhubung di tingkat sirkuit dengan melewati bit individu secara sinkron pada rangkaian end-to-end. Ingat, bahwa Kleinrock telah menunjukkan pada tahun 1961 bahwa packet switching adalah metode switching yang lebih efisien. Seiring dengan paket switching, pengaturan interkoneksi memiliki tujuan khusus antara jaringan lain.

Dalam arsitektur terbuka, jaringan individu dapat dirancang dan dikembangkan secara terpisah dan masing-masing dapat memiliki antarmuka sendiri yang dapat ditawarkan kepada pengguna. Setiap jaringan dapat dirancang sesuai dengan lingkungan spesifik dan persyaratan pengguna dari jaringan itu. Umumnya tidak ada batasan pada jenis jaringan yang dapat dimasukkan atau pada lingkup geografis mereka.

Ide jaringan arsitektur terbuka pertama kali diperkenalkan oleh Kahn, dan tak lama setelah tiba di DARPA pada tahun 1972. Kunci untuk membuat sistem radio paket bekerja adalah protokol yang dapat diandalkan untuk mempertahankan komunikasi efektif dalam menghadapi gangguan jamming. Kahn pertama-tama berpikir untuk mengembangkan protokol lokal untuk jaringan radio paket. Oleh karena itu dia menghindari untuk berurusan dengan banyak sistem operasi berbeda, dan terus menggunakan NCP.

Namun, NCP tidak memiliki kemampuan untuk mengatasi jaringan pada ARPANET, sehingga memerlukan beberapa perubahan. NCP mengandalkan ARPANET untuk menyediakan keandalan end-to-end. Dalam model ini, NCP tidak memiliki kontrol kesalahan host akhir. Mengapa? Karena ARPANET adalah satu-satunya jaringan yang ada dan sangat handal, sehingga tidak ada kontrol kesalahan yang akan diperlukan pada pihak host. Dengan demikian, Kahn memutuskan untuk mengembangkan versi baru dari protokol yang dapat memenuhi kebutuhan lingkungan jaringan arsitektur terbuka. Protokol ini akhirnya disebut Transmission Control Protocol atau Internet Protocol (TCP / IP). Sementara NCP cenderung bertindak seperti driver perangkat, protokol baru akan lebih seperti protokol komunikasi.

Sehingga Kahn mulai bekerja pada prinsip-prinsip sistem operasi yang berorientasi di BBN dan mendokumentasikan beberapa pemikiran awal dalam sebuah memorandum internal. Jadi, pada musim semi 1973, setelah memulai usaha internal, dia meminta Vint Cerf untuk bekerja dalam perancangan protokol yang terperinci. Cerf telah terlibat dalam desain dan pengembangan NCP asli yang sudah memiliki pengetahuan tentang interfacing ke sistem operasi.

Internet adalah sebagai kumpulan teknologi, dan sebagian besar kebutuhan dasar masyarakat yang bisa efektif untuk mendorong infrastruktur ke depan. Semangat komunitas ini memiliki sejarah panjang yang dimulai dengan ARPANET awal. Para peneliti ARPANET awal bekerja sebagai komunitas erat untuk menyelesaikan demonstrasi awal teknologi packet switching yang dijelaskan sebelumnya. Demikian pula, Paket Satelit, Paket Radio dan beberapa program penelitian ilmu komputer DARPA lainnya adalah kegiatan kolaboratif multi-kontraktor yang menggunakan mekanisme. Masing-masing program ini membentuk kelompok kerja yang dimulai dengan Jaringan ARPANET.

Maka pertumbuhan ini dilengkapi dengan ekspansi besar di masyarakat. Sehingga tidak ada lagi DARPA utama dalam pendanaan Internet. Selain NSFNet, berbagai kegiatan didanai pemerintah AS dan internasional. Sehingga pada tahun 1985, baik Kahn dan Leiner meninggalkan DARPA dan ada penurunan aktivitas Internet yang signifikan di DARPA. Akibatnya, IAB dibiarkan tanpa sponsor utama dan semakin diasumsikan oleh mantel kepemimpinan.

Pertumbuhan berlanjut dan menghasilkan substruktur lebih baik di IAB maupun IETF. IETF menggabungkan Kelompok Kerja ke dalam Area, dan Direktur Area yang ditunjuk. Kelompok Pengarah Teknik Internet (IESG) dibentuk oleh Direktur Area. IAB mengakui pentingnya peningkatan IETF, dan merestrukturisasi proses standar secara eksplisit sebagai badan peninjau utama untuk standar.

Apakah Benar Makalah Sejarah Komputer Ini Menemukan Sebuah Komunitas Baru?

Perkembangan terakhir telah membawa komunitas dengan banyak orang yang bekerja di WWW, akan tetapi tidak menganggap diri mereka sebagai peneliti pada pengembang jaringan utama. Sehingga sebuah organisasi koordinasi baru dibentuk, World Wide Web Consortium (W3C). Awalnya dipimpin oleh Laboratorium MIT untuk Ilmu Komputer oleh Tim Berners-Lee.

Dengan demikian, mereka lebih dari dua dekade aktivitas Internet dan kami telah melihat evolusi yang stabil dari struktur organisasi yang dirancang untuk mendukung dan memfasilitasi komunitas. Sehingga sekarang komputer menjadi lebih bagus dan sangt cocok untuk di gunakan sebagai bahan bisni baru. Oleh karena itu banyak yang menggunka internet sebagi tempat bisnis terbaik.

Mungkin itu saja yang bisa penulis sampaikan kepada anda tentang makalah sejarah computer yang perlu anda ketahui. Jika anda masih belum mengetahui sejarah computer, maka anda perlu membaca artikel ini sampai selesai. Mengapa? Karena artikel ini telah menjelaskan semua sejerah tentang computer yang sekarang ini menjadi bahan untuk bisnis online anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memeahami apa itu computer.



EmoticonEmoticon